Hotel Cliff Resort Partner Testimonial

Foto2300Di awal tahun 90an, setelah lulus dari  fak kependidikan bahasa Inggris Unej (Universitas Negeri Jember ) saya aktif  bekerja sbg Tour Guide, di Bali dan Lombok, nama saya  Dodi Supriyanto.

Beberapa tahun kemudian , saya mendapat undangan dari tamu saya untuk mengambil summer training di Auckland, NZ, dan saya menyelesaikan pelatihan singkat di bidang hospitality industry, untk kemudian mencoba magang selama beberapa musim di NZ. Akhirnya, saya kembali ke tanah air, dan bekerja di Bali lagi, menggeluti dunia hospitality. Saat ini, saya dipercaya mengelola villa milik investor Australia di daerah Seminyak

Melalui face book, saya berkenalan dgn Ijen Cliff Resort, dan saya diuntungkan menampung tamu Ijen cliff yang meneruskan holiday mereka di Kuta. Saya mendapat kehormatan menghadiri pembukaan resort baru di kawasan Ijen, suatu resort yang menawarkan pemandangan menawan karena dibangun di atas tebing (oleh karena itu, dinamakan Ijen Cliff). Menurut site manager, yang ,menemui saya di lokasi, sewaktu saya inspeksi disana, konsep Ijen Cliff adalah kombinasi dari beberapa resort populer di Jawa dan Bali. Misalnya, kolam renangnya di design mirip BULGARI Resort di Uluwatu, bulgari adaah hotel termahal di Bali ( juga di Indonesia ? ) saat ini, di seluruh dunia hanya ada 3 property milik Bulgari, 2 lainnya ada di Tokyo dan Milano / italia

Kemudian kamar superior nya, di bangun dgn konsep ala Amanjiwo, seolah seperti masuk ke dalam gua, sedangkan restaurant nya mengakomodir villa MAYA di Ubud. Kemudian kamar deluxe, yang memiliki luas total 66 m, dilengkapi dgn Garden Open Air Bathroom, luar biasa menariknya. Selain kondisi fisik bangunan, Ijen Cliff resort juga dikelola oleh tenaga profesional, seperti Cheff, sbg tulang punggung Food and Beverage department, adalah Chef berpengalaman internasional yang berlatar belakang Luar Negeri, dan pernah selama 6 tahun berlayar bersama Norwegian Cruise Line di Eropa. Yang menakjubkan lagi, ternyata, pembangunan hotel, sejak dari awal hingga finishing, dibangun dgn pengawasan sendiri, tanpa campur tangan Arsitek / designer manapun, walaupun owner resort tadi, sama sekali tidak memilki latar belakang konstruksi / arsitek

Saya merasa perlu mengirim kesan dan pesan saya ke Forum HPI, karena saya merasa sangat senang, bahwa pemilik Ijen resort adalah seorang anggota HPI, karena ber profesi sebagai Pemandu Wisata juga, walaupun sekarang sudah sangat jarang guiding. Beliau adalah mas Van Suryo Selamat kepada mas Van Suryo, dan semoga kita lebih sering lagi bertukar tamu.

Seminyak , Juni 2013

Tinggalkan Balasan

