Paket wisata Bromo wisatawan domestik

Paket  wisata  Bromo di mata wisatawan domestik yakni dibedakan menjadi 2 perbedaan antara Paket  wisata  Bromo Tour dan Paket wisata Bromo sunrise tour.

Bromo Tour adalah paket wisata dimana kita dapat hanya melihat pemandangan gunung Bromo dapat  dengan sunrise atau pun tidak sehingga pengunjung hanya dapat melihat pemandangan Bromo Saja dari bibir kawah, sederhana karena paket wisata Bromo ini hanya diperlukan:

  1. Transport dari Surabaya (apa saja yang tersedia dari Kijang kotak sabun sampai L300 lama)
  2. Hotel di Bromo apa saja tidak, ada air hangat tidak masalah asal murah.

Sehingga untuk melihat sunrise di Bromo dengan pemandangan yang menakjubkan dari Puncak Penanjakan adalah pilihan turis itu sendiri. Sedangkan Bromo Sunrise Tour adalah paket wisata dimana kita dapat menyaksikan matahari terbit (sunrise) dan pemandangan panorama dari Puncak Penanjakan  puncak tertinggi dimana kita dapat menyaksikan matahari terbit pada ketinggian 1963 meter diatas permukaan laut dengan suhu atara 5 drajat celcius sampai dengan -5 drajat Celcius.  Paket wisata ini yang memerlukan  antara lain :

  1. Transport dengan mobil  yang nyaman.
  2. Lokal tour guide.
  3. Jeep
  4. Hotel yang bersih

Dari kedua pilihan biasanya turis  asing akan setuju untuk memilih paket Bromo Sunrise Tour sedangkan turis domestik akan memilih paket Bromo tour yang harganya kelihatan lebih  lebih murah.

Pada tulisan ini penulis ingin menonjolkan paket Bromo Sunrise Tour karena akan lebih banyak yang dapat diambil manfaatnya,  mengapa ??

–          transport yang baik karena perjalanan dari Surabaya ke Bromo, perjalanan sangat menjenuhkan ditambah dengan perjalanan naik ke gunung.

–          Mengapa diperlukan local tour guide, tour guide diperlukan tidak hanya yang untuk menerangkan obyek akan tetapi, di atas ketinggian dengan hawa yang sangat dingan dengan cuaca yang berubah-ubah sehingga tour guide akan menjadi orang yang tahu medan, dan menjadi penolong jika terjadi resiko mnengingat di Bromo jauh dari Rumah sakit.

–          Untuk menuju Puncak Penajankan dimana kita dapat melihat panorama dan matahari terbit kita tidak dapat dengan berjalan kaki, untuk menuju ke sana diperlukan alat transportasi yang hanya dapat dapat dilalui jeep 4×4.

–          Hotel yang bersih adalah mutlak diperlukan dimana sanitary lebih terjamin daripada hotel yang murah, dapat dimengerti bahwa accupancy hotel –hotel di Bromo sangatlah tinggi untuk hotel yang murah, dimana hotel yang murah lebih sering dipakai oleh touris Backpacker yang konon lebih banyak membawa penyakit-penyakit menular seperti air, sehingga pemakai room berikutnya dapat tertular karena kebersihan kurang diperhatikan .

Untuk ke bromo silakan http://bromoadventure.com/paket-wisata-bromo-untuk-domestik.htm

3 thoughts on “Paket wisata Bromo wisatawan domestik

  1. rina

    slamat malam bu klau dari surabaya (bandara )ke bromo 2 hari 1 mlm tp lanjut ke malang brp ya hrgnya naik xenia aja sekalian sama tempat penginapan

    thx

  2. tanjung pondok pertanian

    Bromo Tanjung Pondok Tani
    Dalam rangka memperkenalkan “Tengger-Bromo” dari segala aspek, menginap di pondok tani tanjung-tosari, ^*DI HARI KERJA CUKUP MAMBAYAR DNG SUKARELA (TANPA TARIF)*^
    * rute: pasuruan-warungdowo-ranggeh-pasrepan-puspo-tanjung KM 99.(Tanjung Pondok Tani) -> (Baledono-Tosari)
    TARIF HARI LIBUR :
    @.kamar los + 2 km mandi luar, dapur, teras serba guna, kapst: 8 s/d 16 orang. Rp.250.000,-/malam.
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 4 s/d 6 orang. Rp.150.000,- /malam.
    @ fasilitas:. Kamar mandi air panas,.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras serba guna (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
    # hub per sms/tlp: *081249244733-085608326673 (Elie)*-* 081553258296-081385458993 (Dudick).
    # Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s