TC & Sarasehan Budaya

DPD HPI DIY  Mengundang Anda Mengikuti    SARASEHAN BUDAYA

Musda ke-5 DPD HPI DIY telah berlalu mengamanatkan Reposisi Peran Guide dan Asosiasi HPI ke tempat yang bermartabat, yaitu kesatuan Asosiasi dan kesejahteraan Anggota. Di dalam jaringan Pariwisata global, Tour Guide dan Asosiasi HPI adalah salah satu Anggota dari 36 Negara di dunia yang tergabung ke dalam Wolrd Federation of Tourist Guide Associations (WFTGA).

Kabinet Pengurus yang dikomandani Bung Andi masih memiliki darah segar, antara lain langsung menggebrak dari awal Pelantikan Pengurus DPD periode 2009-2013 dengan Sarasehan Budaya di Pendopo Kali Opak Resto Prambanan. Tema yang dikemukakan adalah ”REPOSOSI GUIDE – ASOSIASI HPI DALAM JARINGAN PARIWISATA GLOBAL, dengan menampilkan nara sumber: Ketuan DPD HPI DIY terpilih, Sekjen DPD HPI Hawwid Raden, Ketua Pakempalan Budaya TOJ Herman S. Janutama, Peneliti Passau Univ Jerman Susanne Rodemeier. Pemateri satu dan dua fokus menyorot tema, sedang ketiga membawakan makalah “Semiotika CANDI” dan terakhir akan menceritakan pengalamannya selama bersinggungan dengan kompetensi tour-guide sejak menjadi turis dan meneliti tradisi lokal di beberapa tempat di Pulau Alor dan Jawa, terutama DI Yogyakarta.

Kepada rekan Tour Guide dan mereka yang masih terpanggil di Asosiasi HPI kita, mari bergabung bicara di tempat saat start awal periodisasi kepengurusan DPD. Menyusul pada tanggal 05 – 07 kita agendakan Training Center Kepengurusan di Kantor HPI yang membahas: Persamaan Persepsi, Kebijakan Ketua DPD dan Kabid Organisasi, Kabid Pendidikan, Kabid Humas serta Kabid Kesra yang membawahi Koperasi Organisasi HPI. Forum TC akan memasak ramuan Rencana Kerja dan Job Discription Pengurus yaitu siapa melakukan apa, kapan dan dimana aktivitas DPD HPI DIY ditata selama tiga tahun ke depan. Semua lantas berharap-harap cemas, akankah Pengurus baru ini menuai hasil optimal dan membawa Anggota HPI serta Asosiasi ini ke tempat impian yang menguntungkan semua masyarakat.

Marilah menguji skill lapangan kita dan berorganiasi lewat upaya gigih membaca dengan semiologi pengalaman dan pengetahuan guiding, mengangkat citra profesi ke posisi yang bermartabat, bahwa Guide bisa kreatif menemukan jati diri dan kebenaran di hadapan Sang Pencipta. Semoga pelantikan, sarasehan dan rancangan agenda tahunan ini berjalan sinergis dengan baik atas dukungan rekan Guide seluruh nusantara. So pasti akan lebih baik dengan bantuan dan perhatian anda semua.

Pak Modin – Saturday morning, February 21, 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s