Hello world!

Welcome to hpijogja.wordpress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

3 thoughts on “Hello world!

  1. hpijogja Penulis Tulisan

    Selamat datang di ranah GAUL HPI Jogja…
    waahh wahh Jogja tambah gayeng

    menikmati nikmat dari kebenaran berwisata.

    n kita pasti bersatu dan pasti bisa

    kanggoroe

  2. Arief

    1. Saya mengucapkan Selamat ( ich gratuliere Dir ! ) kepada Herr Andi M. Sebagai Ketua DPD HPI DIY yang baru, hasil Musda 14 Februari 2009 lalu. Semoga HPI kembali bergairah, menggeliat dan menunjukkan kembali ’taringnya’ di dunia Pariwisata DIY dan Nasional.
    2. Semoga kepengurusan HPI yang baru nanti diisi wajah2 baru yang lebih fresh, yang membawa ide2 baru untuk memajukan HPI DIY. Sehingga ada harapan kedepan yang lebih baik dengan perubahan2 yang dibawa oleh Wajah2 baru ini. Ini adalah bagian regenerasi yang wajar di dalam organisasi yang dinamis mengikuti perubahan paradigma di dunia pariwisata masa kini.
    3. Saya berharap tidak ada punishment kepada guide yang tidak/ belum membayar iuran HPI setiap bulan. Karena banyak guide karena satu dan lain hal tidak dapat menjalankan pekerjaannya alias non aktif. Padahal mereka masih ingin guiding dan bisa membayar iuran secara rutin tiap bulannya. Inilah salah satu tugas Pengurus yang baru, bagaimana agar mereka dapat rutin guiding, sehingga tetap eksis dan dapat menghidupi keluarganya. Akan lebih bijaksana dan solider agar setiap kali guiding semua guide menginfakkan 5 rb rupiah kepada HPI. Teknisnya bagaimana, mari kita pikirkan bersama. Sehingga ada keadilan antara yang sering guiding dengan yang jarang guiding. Dan uang infak ini sbg subsidi iuran bagi teman kita yang jarang guiding. Semoga Punishment jangan masuk dalam agenda, karena mereka adalah teman2 kita juga dan model punishment saat ini sudah ketinggalan jaman. Itu tadi hanyalah salah satu solusi dan masih banyak solusi lain agar kas HPI tetap terisi dan roda organisasi tetap jalan. Semoga masing2 Divisi nanti lebih arif dan kreatif lagi dalam menggali potensi dana demi kemajuan HPI.
    4. Thanks Arigato Danke Well Matur Suksma. Arief, www. javatour.co.cc / www. jogjaminotrans. webnode.com

  3. Ponari

    Salut dan sangat apresiasif sekali saat menbaca pernyataan ketua HPI Jogja yang baru dan semoga pernyataan anda bukan sebagai gebrakan atau abang2 lambe di saat anda terpilih tapi semoga bisa di jadikan tonggak awal kebangkitan Pramuwisata indonesia yang sepertinya hidup segan mati tak mau – Sulit untuk di jadikan sebagai pegangan/sandaran hidup untuk hari tua.
    Tapi dalam benak saya, apa pola pikir semua para guide dari sabang sampai merauke apa sudah di cuci otaknya agar bener2 jadi profesional?
    Yang banyak kita temui adalah banyaknya para pemandu yang lebih pas di sebut SEBAGAI PELACUR PARIWISATA ini karena tidak lepas dari ulah para pemandu yg menjajakan diri dgn di bayar murah untuk handle tamu suatu biro perjalanan pariwisata.
    Bila anda memang menancapkan tonggak Reformasi di dunia Guiding, hendaknya yang perlu di benahi bukan management atau strukture kepengurusan yang kredible tapi benahilah mental dan rohani anggota HPI untuk menjadi profesional baik dalam bekerja dan bersifat.
    Atau mungkin anda bisa mengajari atau mengadakan diklat IT untuk rekan2 agar lbh memahami dalam era globalisasi.
    Emang Travel aja yang boleh cari tamu?
    Alangkah baiknya memang Travel yang boleh mendatangkan tamu tapi tamu akan lebih nyaman bila bisa contact langsung dgn para pemandu karena hal ini bisa di dasari pengalaman lapangan yang lbh mumpuni dari tour operator kantoran.
    Salam dari negeri dongeng.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s